Setelah kamera mungil bernama Re, mereka akan segera terjun ke dalam tren gadget fitness dan kesehatan, kemudian pada tren connected home (perangkat rumah tangga yang dikendalikan via gadget). Semua rencana tersebut diungkap oleh HTC saat menghadiri Consumer Electronic Show (CES) 2015. “Kami tidak bisa melakukan bisnis yang ikut-ikutan saja,” tegas Jeffrey Gattis, Executive Marketing Director HTC.
Gattis juga mengatakan kekhawatirannya produk-produk yang akan terwujud dari rencana itu bisa jadi tak sesuai dengan para pembeli. Namun, hal paling penting adalah tetap mencoba mewujudkannya dulu. Sampai saat ini, HTC sendiri telah membentuk unit bisnis global baru yang digawangi 100 pekerja.
Perusahaan Taiwan tersebut tengah menghadapi tekanan besar di dalam pasar smartphone. Mereka terjepit. Pada satu sisi, Apple dan Samsung tetap kokoh mendominasi smartphone high-end. Sementara di sisi lain smartphone murah dari China juga semakin mendominasi di sisi low-end.
Diversifikasi produk yang direncanakan untuk tahun-tahun ke depan itu menjadi jalan pembuka peluang baru bagi HTC. Terutama untuk mendapatkan keuntungan lain di luar penjualan smartphone. “Pindah menuju kategori baru adalah hal yang sangat sulit. Kami mencoba mengangkat HTC dari sebuah perusahaan smartphone besar menjadi perusahaan gadget yang besar,” pungkas Gattis.
0 Response to "HTC Luncurkan Produk Unik 2015"
Posting Komentar