Film Terlaris Box Office Amerika Serikat Dan Kanada

Film perang "American Sniper" memimpin urutan film terlaris box office Amerika Serikat dan Kanada dengan perolehan penjualan tiket akhir pekan mencapai 90,2 juta dolar AS menurut perkiraan studio. Film yang masuk nominasi Oscar dan memecah rekor pendapatan akhir pekan pada Januari itu disutradarai oleh Clint Eastwood dan dibintangi oleh Bradley Cooper.

"American Sniper" secara virtual menggandakan ekspektasi industri setelah penayangannya meluas ke sampai 3.500 layar dari hanya sejumlah bioskop setelah masuk enam nominasi Oscar, termasuk kategori aktor terbaik untuk Cooper, yang berperan sebagai penembak jitu Navy Seal.

Dan Fellman, kepala distribusi domestik di Time Warner Inc., unit Warner Bros. yang mendistribusikan "American Sniper", mengatakan itu telah menjadi "fenomena budaya dalam sekejab. Orang-orang di kota-kota kecil, kota besar dan kecil, di pemukiman, baik negara bagian biru maupun merah, orang-orang yang pergi ke bioskop sekali atau dua kali setahun, mereka semua keluar," kata Fellman seperti dilansir kantor berita Reuters.

Film yang diproyeksikan menambah 15 juta dolar AS pada Senin itu mencetak rekor di bioskop IMAX, yang luar biasa untuk drama, dan jauh melampaui film "Gran Torino" Eastwood yang meraih 29,5 juta dolar AS pada pembukaan tahun 2008.

Sementara film komedi "The Wedding Ringer" berada di posisi kedua dengan pendapatan penjualan tiket 21 juta dolar AS selama tiga hari libur sampai Minggu.

"Paddington", film baru yang dibuat berdasar buku seri klasik anak-anak tentang beruang baik, menempati posisi ketiga dengan penjualan tiket 19,3 juta dolar AS, tapi diperkirakan bisa bergerak ke posisi kedua setelah Senin, ketika sekolah-sekolah libur.

Film keluarga "Paddington," yang mendapat sambutan hangat dengan 98 persen kritikus di laman Rottentomatoes memberinya rating fresh, berkisah tentang petualangan beruang yang disulih suara oleh Ben Whishaw, yang melakukan perjalanan ke London dari Peru untuk mencari sebuah rumah.

Sementara "The Wedding Ringer" yang dibintangi oleh Kevin Hart dan Josh Gad juga mencetak rekor untuk film komedi R-rated (untuk penonton dewasa) pada pembukaan Januari.

"Kami benar-benar sukses bersama," kata Rory Bruer, presiden distribusi dunia untuk studio Sony Corp, bicara tentang keberhasilan "Sniper" yang tidak mengganggu film-film teratas lain.

Melengkapi lima besar, ada film Liam Neeson berjudul "Taken 3" yang memperoleh 14,1 juta dolar AS menurut firma pelacak Rentrak sementara drama tentang hak sipil yang masuk nominasi Oscar, "Selma", memperoleh 8,3 juta dolar AS.

0 Response to "Film Terlaris Box Office Amerika Serikat Dan Kanada"

Posting Komentar