Potensi Bisnis Dell Indonesia

Potensi Bisnis Dell Indonesia cukup bagus dipasaran, hal ini disebabkan karena penjualan mencapai pertumbuhan 37 persen pada kuartal terakhir, dan tahun lalu pertumbuhan mencapai 23 persen. Salah satu upaya yang dilakukan Dell adalah berinvestasi pada segmen konsumen dan korporat.

Potensi Bisnis Dell Indonesia Menurut Tie Lily Director of Consumer and Small Medium Business Dell Indonesia bahwa hal ini sudah ada perintah langsung dari Dell Global, untuk serius di pasar negara yang bertumbuh ini, mereka membentuk tim konsumen dan korporat secara khusus. Secara umum untuk segmen konsumen, Dell akan lebih fokus pada kelas premium. Ini dilakukan mengingat penerimaan pasar yang cukup baik.

Fokus mereka di situ, mengingat sudah banyak orang kaya di Indonesia yang mampu beli produk, menurut Felix Ignatius Tanumihardja, Consumer Brand Manager Dell Indonesia. Untuk kategori premium ini, Dell menyasar premium female yaitu wanita karir atau wanita kelas menengah atas; premium professional atau entertainment yaitu pekerja kantoran atau orang yang sudah mempunyai bisnis sendiri; dan premium student untuk siswa sekolah.

Felix mengatakan untuk menyasar segmen konsumen, sampai akhir tahun ini Dell Indonesia akan mengeluarkan beberapa lini terbarunya. Akan ada produk baru dengan Windows 8, lini produk premium Dell, lanjut Felix, lebih mengedepankan brand image dan fungsionalitas, dibandingkan dengan keterjangkuan harga.

Sedangkan untuk sisi korporat, Dell menawarkan solusi M2M langsung ke konsumen dengan memberikan akuisisi aplikasi dalam perangkat. Dell juga terus memperluas jaringan lokasi titik layanan di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini layanan ini sudah mencakup 5500 jangkauan berbasis kode pos di 222 kota dan layanan ini termasuk in home service. Semoga Dell makin sukses berjualan di Indonesia.

0 Response to "Potensi Bisnis Dell Indonesia"

Posting Komentar