Epic Games Dapat Suntikan Dana Dari SONY

Epic Games baru saja mengumumkan kembali mendapat investasi dari Sony dengan nilai mencapai US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun. Investasi Sony ini merupakan bagian dari putaran pendanaan US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,6 triliun yang diterima Epic Games.

Dikutip dari The Verge, Kamis (15/4), usai pendanaan ini, CEO Epic Games, Tim Sweeney, disebut masih akan memegang kendali saham perusahaan secara keseluruhan.

Epic Games Dapat Suntikan Dana Dari SONY

Menurut Tim, investasi yang baru diterima ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan Fortnite, Rocket League, dan Fall Guys khususnya meningkatkan pengalaman sosial yang dihadirkan gim tersebut.

Berdayakan Kreator

Selain itu, Tim menuturkan, investasi ini akan dimanfaatkan untuk memberdayakan pengembang gim maupun kreator melalui Unreal Engine, Epic Online Services dan Epic Game Store.

Sebagai informasi, putaran pendanaan Epic Games ini diterima kurang dari setahun setelah Sony berinvestasi USD 250 juta ke Epic. Lewat investasi tersebut, Sony membeli 1,4 persen saham perusahaan.

Investasi ini sekaligus memperkuat hubungan antara Sony dengan Epic Games. Sebelumnya, Epic Games menggunakan konsol PS5 untuk menunjukkan kemampuan mesin Unreal Engine 5 miliknya.

2 Responses to "Epic Games Dapat Suntikan Dana Dari SONY"

  1. renungan buat kita khusuusnya Q pribadi,,di saat zaman yang serba susah sekarang,,ketika membantu orang lain ,selalu saja menginginkan imbalan dari orang lain,,,,

    BalasHapus
  2. saya merasa tenang kembali membaca ini, saya sedang sangat kesal sama orang yang malah menyindir saya karena merasa tidak terlalu banyak memberi. ok! mungkin saya tidak ikhlas selama ini, saya tidak berbuat karena mengharap ridho Allah, ternyata saya berbuat krn manusia.... astaghfirullah.....

    BalasHapus